Bikin Blog di Multiply (bag.2)

Nyai, Aki, sekarang lanjut ke level 2 (game kalee).
Setelah berhasil punya MP, sekarang waktunya kalian dandanin tu rumah. Engga asyik banget kan kalau rumah tempat menampung karya-karya Qta itu bertipe RSSS (Rumah Sangat Sederhana Sekali) alias minimalis.

Dimulai dari content yang ada di My Site :
1. About Me/Welcome Message, ini semacam pernyataan tentang si tuan rumah. Terserah deh mau di kasih title apa dan isinya apa. Contoh--- lihat http://hasmifa.multiply.com disana Zee kasih title "thiz is me" dan sederet kata-kata pembuka.

2.Blog, ini neeh tempat ngademnya karya-karya Qta. Baik yang berupa cerpen, esai, artikel, puisi, curhat. Naruh karyanya gimana?
Klik tulisan "add to blog"---- muncul space kayak saat mau nulis surat di imel --- kasih judul----copas dari flashdisk atau langsung nulis disitu juga bisa --- klik "save and publish". Selesai.
Tunggu dulu! Kalian bisa milih kok ni posting buat umum (everyone), teman atau private.

3. Photos, tahulah ini buat majang foto-foto. upload fotonya mirip kayak bolg tadi. klik "add to photos" ----klik "upload".

4.Video, ngo-perasi-in nya mirip sama kayak upload foto.

5.Music, Asyiknya MP tuh Qta bisa naruh musik. Klik "add music" ---- upload.

6. Calendar, Agenda-agenda acara Qta dalam waktu dekat

7.Links, daftar alamat website/ blog yang sering Qta kunjungi.

8.Reviews, buat ngiklanin buku, film, etc yang kalian anggap bagus.

9.Contacs, ini daftar teman-teman kalian yang punya MP juga. Caranya punya contacs, bisa undang langsung ( klik "add contacs") atau saat berkunjung ke MP orang lain dibawah foto dirinya ada tulisan "add as friend" nah klik tu tulisan ---- choose relationship (friend, sister, brother...) ---pesen buat si empunya (biar dia tahu ni siapa).
Atau bisa jadi saat log-in dan buka "inbox" ada tulisan "you have an invitation" kalau mau terima klik "accept" kalau mau nolak klik "decline".

10. Questbook, buku tamu, semacam testi kalau di FS. Jadi yang mampir ke MP Qta (dan dia punya MP juga) bisa kasih komen, nyapa, atau apalah disini.

Key, segini aja dulu. Nantikan bag.3 karena di level ini Mey bakal kasih tahu ngatur lay-out MP kalian biar cantik kayak MP-nya http://obaracinde.multiply.com

^_^

~Mey~

0 komentar: