I Have a Dream

i have a dream
a song to sing
.........
Lho kok malah nyanyi ya
padahal aku mau cerita tentang mimpi.

Ramadhan gini paling asyik sehabis sholat Subuh tu ya tidur! Betul, engga?
Nah itu pula kegiatan rutinku selama 4 hari di Bulan Ramadhan ini. Habis sholat, tilawah, zikir pagi, daaan tidur deh!
Pagi ini di dalam tidur nyenyakku, aku bermimpi. Hal yang biasa, sih, kalau saat tidur Qta dapet mimpi. Katanya, kata siapa ya, mimpi tu kembangnya tidur (emang bunga, ada kembangnya). Betewe, siapa sih yang bilang pertama kali kalau mimpi tuh kembangnya tidur? Sering banget kandenger kata-kata itu dan engga jaran juga kita menggunakannya, tapi pernah engga sih kepikiran itu pendapat siapa? Gimana kalau sebenarnya mimpi itu adalah firasat (ya ampun, primbon banget ya). Hmm..nun jauh di Lampung sana aku punya seorang paman. Biasanya pamanku ini dapat firasat dari mimpi yang ia dapat. Misal, saat adik sepupuku meninggal malam sebelumnya dia bermimpi. Memang mimpinya bukan nyata-nyata sepupuku itu meninggal, tapi beliau bermimpi yang kalau ditaksirkan/ diartikan maka keluarga akan ada yang meninggal. Dan ternyata benar, keponakannya yang sedang sakit di panggil oeh Allah (miz u Akbar).
Para orang tua di kampungku percaya bahwa ketika mereka mendapatkan mimpi tanggal gigi maka mereka akan kehilangan anggota keluarga. Atau saat seorang gadis bermimpi di patok ular tu berarti jodoh si-gadis sudah dekat.

Haiyah! Bukan maksud nulis yang agak nyerempet syar'i gini sih. Aku juga engga percaya hal yang beginian. Hanya saja aku sering bertanya "proses terjadinya mimpi tu seperti apa sih?".

betewe eniwe, yang lagi ta'aruf juga biasanya dapat kepastian dari mimpi kan?
Lagian nabi Yusuf dulu ernah nafsir-in mimpi raja. Iya kan?

Belum lagi ada yang berpendapat kalau mimpi adalah hasil dari alam bawah sadar. Apa betul begitu? Hmm..kalau yang ini aku juga engga tahu dapet infonya darimana.

Intinya, mah, selama ini kalau dapat mimpi yang agak aneh dan saat curhat ke orang lain (saudara, teman) kebanyakan bilang gini, "udah jangan terlalu di pikirin. Mimpi kan cuma kembang tidur"
Atau yang seperti ini,
"Mimpi itu berasal dari alam bawah sadar, engga ada arti apapun. Jadi engga usahlah kamu pikiran hal-hal yang kayak gini."

Entahlah, bagiku yang penting saat tidur bisa nyenyak. Engga terlalu ngaruh saat tidur dapat mimpi apa tidak. Tapi kalau mimpinya dikejar-kejar anjing sih agak repot juga ya. Kebawa capek.

Kamis siang saat BeTe

http://obaracinde.multiply.com/journal/item/48/I_Have_a_Dream

0 komentar: